Minggu, 25 Mei 2008

MU Juara Liga Champions


Moskow: Manchester United akhirnya menjuarai Liga Champions usai mengungguli Chelsea dengan skor 7-6 lewat adu penalti di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (21/5) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim memulai laga dengan hati-hati. Pertandingan mulai panas memasuki menit ke-20 bahkan diwarnai benturan-benturan keras.

MU membuka skor di menit ke-26 diawali umpan Wesley Brown. Ronaldo yang lolos dari pengamatan Michael Essien menyundul bola ke gawang Chelsea. The Blues membalas semenit menjelang jeda. Bola tendangan Essien membentur kaki Rio Ferdinand. Frank Lampard yang tak terkawal ketat memanfaatkan bola pantul dan mencebloskan bola ke gawang MU. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, MU dan Chelsea bermain lebih agresif. Di menit 78, Chelsea memiliki peluang emas. Sayang, tendangan Didier Drogba dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang sebelah kiri MU. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pertandingan tetap berlangsung dalam tempo tinggi dan keras memasuki babak tambahan. Pada babak ini Didier Drogba dihadiahi kartu merah. Pertandingan pun diakhiri dengan drama adu penalti. Skor berakhir 5-5 setelah Ronaldo dan John Terry gagal mencetak gol. Penalti dilanjutkan dengan tendangan tambahan. Setan Merah memastikan juara Liga Champions setelah tendangan Nicholas Anelka dipatahkan Edwin van der Sar.

Sekadar informasi, pemenang Liga Champions musim lalu adalah AC Milan setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Sementara musim 2005/2006, Barcelona mengandaskan Arsenal 2-1 hingga merengguk Piala Champions. Sementara musim sebelumnya, 2004/2005, adalah Liverpool yang mengatasi AC Milan dengan adu penalti, 6-5. Sedangkan FC Porto versus AS Monaco pada musim 2003/2004 berakhir dengan kemenangan FC Porto dengan skor 3-0.(Akmal)

Tidak ada komentar: