Minggu, 25 Mei 2008

Scholes Antar MU ke Final Liga Champions

Tiket ke final Liga Champions Eropa berhasil disabet Manchester United. Mereka lolos setelah di laga leg kedua semi final berhasil menekuk Barcelona 1-0 di Stadion Old Trafford, Rabu (30/4) dini hari WIB.


Manchester United (MU) lolos ke babak final Liga Champions Eropa musim ini setelah menyingkirkan Barcelona di semi final. Kepastian lolosnya 'Setan Merah' muncul setelah mereka menang 1-0 dalam laga leg kedua di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (30/4) dini hari WIB.

Paul Scholes menjadi penentu kemenangan MU lewat gol yang dibuatnya ke gawang Barca yang dikawan Victor Valdes di menit 14. Hasil itu membuat MU unggul 1-0 dalam skor aggregat, karena di laga pertama kedua tim membagi skor imbang 0-0 di Stadion Nou Camp.

Calon lawan MU di babak final di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, 21 Mei mendatang adalah pemenang duel semi final antara Chelsea vs Liverpool. Laga leg kedua kedua tim baru akan digelar Kamis (1/5) dini hari WIB nanti. Chelsea di atas angin karena di laga leg pertama menahan imbang The Reds 1-1 di Stadion Anfield.

Gol Scholes tercipta sangat indah karena dilakukan dengan tembakan dari jarak jauh. "Itu gol fantastis. Scholes membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbesar di klub kami," ujar pelatih MU, Alex Ferguson, seusai pertandingan.

Kini MU berpeluang menjadi juara buat mengulang prestasi tahun 1968 dan 1999. Ketika itu mereka menjadi juara setelah menggasak Benfica (Portugal) dan Bayern Munich (Jerman). Malah tahun 1999 itu MU keluar sebagai peraih gelar treble karena sukses juga di Liga Primer Inggris dan Piala FA. *Akmal Zuhri

Tidak ada komentar: